Ganjar Pranowo Dituding Gubernur Baper

Ganjar Pranowo Dituding Gubernur Baper



KABARLAIN - Di dunia twitter, ramai membully Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Bullyan ini bermula dari sikap Ganjar yang cenderung tak menerima komentar seorang dokter dengan akun @berlianidris terkait rencana Ganjar membuat Taman Makam Pahlawan bagi dokter. @berlianidris yang berprofesi dokter memberi tanggapan bahwa yang dibutuhkan saat ini bukan pemakaman tapi hal-hal terkait penangan wabah corona. Respon @berlianindris ini sontak dijawab Ganjar dengan meminta nomor hp @berlianidris untuk bisa ditelpon. Di sinilah letak julukan "Gubernur Baper" mengemuka dari para netizen.

Hari berikutnya @ganjarpranowo mengutip kultwit akun @AnakKolong__. Kultwit itu ditulis tanggal 30 Maret 2020 sementara kejadian "twitwar" Ganjar vs Bil tercatat 13 April 2020. Inilah letak kesalahan Ganjar. Apalagi dia mengambil kultwit @AnakKolong__ sebagai rujukan untuk meminta klarifikasi. Lucunya, kultwit akun anonim itu dimulai dengan kata "Dokter Kadrun". Di sinilah letak kesalahan lain Ganjar.  Mari simak cuitan Ganjar Baper dan respon  netizen:


Inilah pentingnya klarifikasi. Biar tdk saling curiga & berujung permusuhan. Ayo kita bersama lawan covid19. Hentikan cuitan yg bs menyinggung perasaan.
Quote Tweet
Anak Kolong™
@AnakKolong___
·
DOKTER KADRUN | 1. JIKA ada oknum dokter SPESIALIS JANTUNG mengaku - ngaku sbg GARDA TERDEPAN dlm penanganan covid - 19, lalu ngetwitt ala politisi, nyinyir memperkeruh suasana & menyebarkan berita bohong ttg ancaman mogok @PBIDI, dapat dipastikan ia sedang BERDUSTA. . .
Show this thread
2:44 PM · Apr 13, 2020Twitter for Android


Replying to
Lha kowe cuitan tgl 30 Maret di quote, nggolet bala ya soale bar di kroyok netizen. Pak Gub, nyong dadi rakyat siki lewih percaya karo dokter daripada pejabat kaya njenengan.

Replying to
Inikah kualitas gub jateng yg katanya sibuk kerja. Hal2 yg berbau rasialis sengaja diangkat. Rakyat perlu contoh yg ngademin pak, bukan cuitan yg bikin panas apalagi berbau rasialis.



Replying to
Min, jangan bikin malu pak gubernur lah. Cuitan akun begitu dijadikan acuan




Replying to
Ini cara lama pak, nyundul ulasan sebarisan dgn cara begini. Inget warga bapak yg di DKI lah




Replying to
ndoro sdh bikin berapa jawaban twit spt ini? btw, kerjaan hari ini khusus nyariin twit yg nyerang dok Bil ya?.. itu twit 30 maret lho
Rolling on the floor laughing
#DenGanjarBaper.




Replying to
Ngasih komen sama orang yg ngeTwitt KODRAN KADRUN,tapi bacot "hentikan cuitan yg bisa menyinggung perasaan" Lagian itu cuitan sudah basi,Den!!!




Replying to
Gokil njiirr ,, adminnya den ganjar mulai nge-quote cuitan dari rekan se-agency .. Gaya alay buzzeRp bener mainnya.
Face with tears of joy





Replying to
Saya sebelumnya nggak tau ada postingan bertema dokter kadrun itu. Tapi karena anda RT, saya jadi tau. Dan makin bikin panas situasi




Replying to
Tuitan sampah yg jelas berbau SARA (kadrun) sengaja diritwit pak?? Apa krn dia pendukung bapak?

Respon para netizen menyayangkan sikap Ganjar Baper atas komentar terhadap akun anonim yang jelas-jelas memulai dengan cara yang tak etis dengan sebutan DOKTER KADRUN. Cara Ganjar seperti ini tidak membuat persoalan jadi jernih, malah membuat kisruh. Ganjar harus banyak belajar dari @aniesbaswedan dalam bermedsos.




Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Terpopuler