Jangan Larut dalam Lautan Kesedihan

Jangan Larut dalam Lautan Kesedihan


1. Sedih itu hal wajar. Jika tak ada kesedihan dalam diri kita, tentu kita bukan bagian dari manusia. Prinsipnya, kita tak boleh larut dalam lautan kesedihan. romantika hidup. 
Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah beserta kita.
لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا
(9:40)

2. Sejak pengumunan KPU, saya sudah tahu, @prabowo @sandiuno tetap akan kalah meski dibawa ke MK. Kenapa? Karena hukum di Indonesia belum jadi panglima. Semua anasir lembaga hukum di Indonesia terkoptasi oleh kekuasaan. Sejak itu, saya tak mau larut dalam sorak ramai Pilpres 2019.



3. Bisa dicek twit saya sejak pengumuman KPU. Sekadarnya saja. Segala kesedihan harus dikembalikan kepada Sang Maha Berkehendak, Allah.

"Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku, dan aku mengetahui dari Allah apa yang kamu tiada mengetahuinya".

4. Surat Yusuf: 86 ini, bagaimana Nabi Ya'qub menahan amarah cukup lama hingga matanya buta karena sedih kehilangan Nabi Yusuf. Anak yang ia sayangi. Anak yang rupawan dari beberapa anak yang dimiliki Ya'qub . Nabi Yusuf ini rupawan karena lahir dari ibu yang amat jelita, Rahil.

5. Saya memang tak mau larut dalam lautan kesedihan. Sewajarnya saja. Kehilangan pekerjaan dan menjual mobil tuk perjuangan @prabowo @sandiuno dan akhirnya pasangan 02 dikalahkan, tak apa. Tak ada ujian yang datang dari Allah sesuai kapasitas kita. Ujian itu bentuk cinta Allah.

6. Mari bangkit menatap masa depan. Menata ulang kehidupan baru dengan serpihan luka, bukanlah hal mudah tapi bisa. Bisa dan bisa. Tak ada yang tak bisa dilakukan di dunia ini. Syaratnya spirit untuk bisa itu harus ditanamkan dan dijadikna panji kehidupan kita.

7. Saya dan beberapa kawan pendukung @prabowo @sandiuno akan bangkit menghadapi kehidupan ke depan dengan peradaban baru; mengibarkan Panji Indonesia (Panji, Prabowo Sandi) dengan pemberdayaan publik. Moga Allah ridho. Jangan putus asa. Tak perlu larut dalam bingkai kesedihan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler

Lima Tips Cari Jodoh

Lima Tips Cari Jodoh

Banyak sekali orang yang hidup mewah, pendidikan tinggi dan kebutuhan lebih dari cukup t…