Salat itu Tak Sah Jika Tak Berselawat

Salat itu Tak Sah Jika Tak Berselawat

1. Mari kita mendiskusikan hal-hal kecil. Ada follower saya DM begini:
"berkat tweet jenengan alhamdulillah sy belajar sholat tepat waktu dan berjamaah dan insyaAllah bisa menjaga subuh mas.... matur suwun bgt aku mas..."
Alhamdulilah jika twit pendosa seperti saya, bermanfaat.
2. Bagi saya sehebat apapun kita, meski hafal Alquran 30 juz atau pandai baca kitab kuning, jika hal dasar seperti salat saja tak dibenahi, agak sia-sia juga. Banyak kaum liberal dan kaum yang sok moderat, selalu berargumen, salat itu masalah pribadi. Ya pribadi dalam hal teknis.
3. Pribadi dalam mengerjakannya. Tapi urusan pribadi ini akan berimbas ke laku di luar diri, laku publik. Sangat tidak mungkin jika seorang pejabat menjalankan salat dengan benar, melakukan korupsi. Karena imbas dari salat itu ke luar dan ke dalam.


4. Imbas ke dalam itu sebagai contoh yang aktual, kita akan tenang menghadapi hasil Pilpres 2019 ini. Sejak 17 April, saya amat tenang menghadapi QC dan berbagai amatan politikus yang selalu menguar 01 akan menang. Sikap tenang dalam menghadapi hasil Pilpres 2019 ini perlu.
5. Kenapa? Karena semua sudah ada garis yang ditorehkan Allah. Garis yang ditorehkan Allah itu bisa beragam cara. Jadi apapun hasilnya, kita harus selalu bersandar pada kehendak-Nya. Pada ketentuan-Nya. Ini harusnya jadi laku kita sebagai orang yang salat.
6. Tak usah berurusn dengan perbedaan mengerjakan salat dan mendirikan salat. Ini persoalan lama. Kerjakan dan dirikanlah salat, ini password. Mengerjakan itu melaksanakan kewajiban salat, mendirikan itu menjaga laku di dalam salat dan di luar salat.
8. Jika sudah merasakan nikmat salat, kita tak mau meninggalkan salat atau menunda waktu salat. Jika kita sudah merasakan nikmat salat, setiap bacaan dalam salat akan mengalirkan air mata. Air mata kebahagiaan karena bisa bertemu Allah dan Baginda Nabi. Bisa berkomunikasi.
9. Salat itu bentuk dialog dengan Allah dan Baginda Nabi. Salat itu tak sah jika tak berselawat. Ini password dalam mengerjakan salat dan mendirikan salat. Monggo sedulur, sesibuk apapun kita, jangan pernah tinggalkan salat. 

- @kultwit @Nadiku18
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler