Uang Ratusan Juta di Ruang Menag, Dari Mana Sumbernya?

Uang Ratusan Juta di Ruang Menag, Dari Mana Sumbernya?

KABARLAIN - KPK menyita uang senilai ratusan juta dari ruang kantor Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin ketika terjadi penggeledahan terkait kasus dugaan suap Romahurmuziy (Rommy). Uang itu dalam pecahan rupiah dan dolar Amerika Serikat.

"Disita dari ruang Menteri Agama sejumlah uang dalam bentuk rupiah dan dolar dengan nilai ratusan juta rupiah. Nanti detailnya tentu akan diupdate lebih lanjut," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Febri belum mau menjelaskan detail uang itu terkait apa. Selain uang, KPK juga menyita sejumlah dokumen dari penggeledahan di ruang Menag, Sekjen Kemenag, dan Kepala Biro Kepegawaian.



Dari mana uang ratusan juta di ruang Menag? Apakah itu uang bekal menjadi calon legislatif? Kenapa uang sebanyak itu, menumpuk begitu saja di ruang seorang menteri?

Terkait Rommy, logika apa yang bisa diajukan, kenapa Rommy bisa ikut andil menentukan pejabat-pejabat di lingkungan Kemenag? Rommy bukanlah pejabat Kemenag. Rommy anggota DPR Komisi XI yang tak membidangi urusan jabatan di Kemenag.

Sekadar informasi pada Pemilu Legislatif 2014 Rommy kembali terpilih sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII yang mencakup Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Sempat di Komisi III yang membidangi masalah hukum dan HAM, kini Rommy duduk di Komisi XI yang membidangi keuangan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler