Polri Jangan Hanya Tuding Hoaks ke Akun @opposite6890

Polri Jangan Hanya Tuding Hoaks ke Akun @opposite6890


KABARLAIN - Pekan awal Februari, dunia medsos dihebohkan dengan temuan akun @opposite6890 berhasil membongkar praktik produsen hoax terbesar di Indonesia yang dilakukan oleh oknum-oknum berbaju coklat lewat investigasinya.

Akun @Opposite6890 berhasil menemukan satu aplikasi yang diinstall oleh ribuan anggota atau member, yang sebagian besar adalah anggota kepolisian.selain diinstall, aplikasi ini dipakai untuk berkomunikasi untuk mengirimkan postingan-postingan yang semuanya merugikan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02. IP address dari aplikasi tersebut bernama My Sambhar ini ternyata mengarah ke Jalan Trunojoyo.

Persoalannya kemudian, apakah investigasi @Opposite6890 ini benar?  Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo membantah tuduhan yang disampaikan @Opposite689. Apa yang disampaikan akun tersebut dinilai tidak bisa dipertanggungjawabkan dan tidak benar.

Terlepas benar atau tak benar, harusnya pihak kepolisian tak sekadar menduing akun tersebut menyebar hoaks. Polri harus mampu membuktikan dengan data-data yang valid bahwa sebaran informasi dari @Opposite6890 mengandung hoaks.




Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler

Lima Tips Cari Jodoh

Lima Tips Cari Jodoh

Banyak sekali orang yang hidup mewah, pendidikan tinggi dan kebutuhan lebih dari cukup t…