Pemimpin Dunia Prihatin, Jokowi Tak Berempati

Pemimpin Dunia Prihatin, Jokowi Tak Berempati


KABARLAIN - Pemimpin negara di dunia bersedih dan ditunjukkan kesedihannya --yang sangat-- atas penembakan teroris terhadap Muslim di Selandia Baru. Namun pemimpin negara muslim terbesar di dunia menanggapi santai tanpa empati. Ia lebih sedih atas penangkapan koleganya oleh KPK. 


Kicauan Andi Arief di laman  @AndiArief_ sangat wajar. Wajar karena Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia dengan penduduk terbesar umat Islam, tak mengambil empati sama sekali terhadap tragedi  di Masjid di Kota Christchurch, Selandian Baru  (New Zealand), Jumat (15/3/2019).

Hampir seluruh pemimpin dunia menyatakan duka yang amat mendalam atas penembakan yang dilakukan 

Brenton Tarrant, 28 tahun. Tapi Jokowi sebagai presiden negara mayoritas berpenduduk umat Islam, diam. Tak memperlihatkan sikap empati sama sekali. Maka wajar jika Andi Arief melakukan cuitan pedas yang ditujukan ke Jokowi. 




Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono, akrab disapa AHY, pun melakukan sikap empati terhadap tragedi brutal di Selandia tersebut. AHY menulis dalam akun twitternya @AgusYudhoyono: Kepada saudara-saudaraku umat muslim, khususnya di Tanah Air, mari kita tetap menjaga hati yg bersih, berpikir jernih, menahan diri & jgn terprovokasi. Terorisme tidak punya agama dan musuh semua agama. Mari kita padukan hati, pikiran, serta tindakan utk sama2 memerangi terorisme.

"Partai Demokrat juga menyarankan kepada Pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar aksi yang terjadi di Selandia Baru ini tidak mengganggu kerukunan, persaudaraan serta keamanan kita di Tanah Air," kicau AHY.

Di antara korban luka, terdapat dua orang WNI yang merupakan ayah-anak bernama, Zulfirmansyah dan Mohammad Rais. Ada juga seorang WNI bernama Muhammad Abdul Hamid yang masih dinyatakan hilang.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler

Wirid Harian

Wirid Harian

Wiridan. Wirid merujuk pada warada (tunggal), artinya hadir. Di berbagai ayat arti wirid …
Janji Allah itu Pasti

Janji Allah itu Pasti

Janji Allah, tepatnya ketentuan Allah, termaktub di surat Al-Maidah:54. Jika pada satu kaum ada yan…