KPK Tegaskan Uang di Laci Menag Bukan Uang Honor Menteri

KPK Tegaskan Uang di Laci Menag Bukan Uang Honor Menteri

KABARLAIN - KPK menegaskan uang yang disita di laci ruang Menag Lukman Hakim Saifuddin bukan uang honor menteri. Ada uang honor menteri tapi KPK tak melakukan penyitaan.

"Kami sebenarnya juga menemukan uang-uang yang lain di ruangan Menteri Agama pada saat itu yang dari informasi atau dari data yang ada di sana itu diduga merupakan honorarium, dan uang-uang honor itu tak disita," ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Febri menegaskan uang yang disita itu diduga terkait dengan perkara. Namun nantinya akan ada proses klarifikasi terkait uang yang disita itu.


"Jadi sejak awal tim KPK sudah memisahkan mana uang dalam amplop yang merupakan honor, mana yang bukan. Tapi tentu nanti ada proses klarifikasi lebih lanjut yang akan kami tanyakan saat proses pemeriksaan," ungkapnya.

Pernyataan Febri ini sekaligus membantah statemen Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani yang berkomentar bahwa uang yang disita dari ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin adalah uang halal karena merupakan hasil honor pribadinya

Pernyataan dari petinggai PPP bahwa uang yang disita merupakan honor menteri, terbantahkan oleh pernyataan Jubir KPK tersebut.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler

Wirid Harian

Wirid Harian

Wiridan. Wirid merujuk pada warada (tunggal), artinya hadir. Di berbagai ayat arti wirid …
Janji Allah itu Pasti

Janji Allah itu Pasti

Janji Allah, tepatnya ketentuan Allah, termaktub di surat Al-Maidah:54. Jika pada satu kaum ada yan…