KBM Lancar, Perguruan Islam Mathali'ul Falah Punya Gedung Baru

KBM Lancar, Perguruan Islam Mathali'ul Falah Punya Gedung Baru


KABARLAIN, Pati - Perguruan Islam Mathali'ul Falah (PIM) akan resmi memindahkan seluruh kegiatan belajar mengajar siswa putrinya ke gedung baru tahun depan. 

Para Siswi yang semula masuk siang karena harus bergantian dengan siswa laki-laki (banin) yang masuk sekolah pagi kini telah memiliki gedung sendiri yang terpisah dari bangunan pusat sehingga dapat menampung murid lebih banyak serta memungkinkan untuk memiliki jadwal kelas pagi.



Pembangunan gedung Banat yang telah dimulai sejak lima tahun lalu kini telah memasuki tahap akhir. Pemindahan siswa putri sendiri juga sudah mulai dilakukan secara bertahap sejak tiga tahun lalu menempati ruang-ruang kelas yang sudah selesai dikerjakan mengingat semakin bertambahnya jumlah murid yang masuk setiap tahunnya.

Saat ini kegiatan belajar mengajar siswa putri masih terbagi di dua tempat yang terpisah, dan jadwal masuk yang berbeda pula, sebagian masih ditempatkan di bagungan lama yakni kelas Aliyah  dengan jam masuk siang yang masih bergantian dengan siswa banin yang masuk pagi, sisanya yakni Tsanawi, Diniyah Wustho, Diniyah Ula dan Ibtida' sudah ditempatkan di bangunan baru dengan jam masuk bergantian pagi dan sore.

Diharapkan dengan gedung baru yang berkapasitas lima lantai ini mampu menampung seluruh siswa putri (banat) yang kini jumlahnya sudah mencapai ribuan dan semakin meningkat setiap tahunnya. (Fitahatus Salamiyah)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler

Lima Tips Cari Jodoh

Lima Tips Cari Jodoh

Banyak sekali orang yang hidup mewah, pendidikan tinggi dan kebutuhan lebih dari cukup t…