Polres Pamekasan Gelar Gebyar Budaya

Polres Pamekasan Gelar Gebyar Budaya

KABARLAIN - Pamekasan - Kapolres Pamekasan gelar Gebyar Budaya Madura Kapolda Jatim Cup yang akan diselenggarakan  pada 22 - 23 Maret. Acara tersebut dikemas dalam dua kegiatan diantaranya Pemilihan Kacong Cebbing  dan Karapan Sapi se - Madura

Acara yang  mengusung tema "Mewujudkan Generasi Muda Yang Intelektual dan Berakhlakul Kharimah" ini dilakukan sebagai bentuk keperdulian Kapolda Jatim atas aspirasi Masyarakat Madura yang turut serta menjaga dan melestarikan Budaya.

"Kegiatan tersebut akan dilakukan di dua Lokasi yang berbeda, untuk Lomba Pemilihan Kacong Cebbing akan diselenggarakan di Hotel Odaita  - Pamekasan, sedangkan untuk Lomba Karapan sapi akan diselenggarakan di Stadion. R. Soenarto." ucap  AKBP Teguh Wibowo S.I.K di Aula Bhayangkara Mapolrea Pamekasan.

Teguh menambahkan, Gebyar Budaya Madura Kapolda Jatim Cup ini akan di ikuti oleh Peserta yg berasal dari empat Kabupaten di Madura. adapun hadiah yg akan di berikan kepada pemenang Lomba Pemilihan Kacong Cebhing akan mendapatkan Uang Pembinaan total Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) sedangkan untuk lomba  Karapan Sapi, ada 2 Unit Mobil, Empat unit Sepeda motor serta ratusan Doorprize.

"Peserta lomba merupakan hasil seleksi yg nantinya akan mewakili dari empat Kabupaten yg ada di Madura". Imbuhnya.



Teguh berharap, dengan  kegiatan yang di selenggarakan secara gratis tersebut, Masyarakat Pamekasan dan Madura Umumnya bisa terhibur, untuk itu pihaknya meminta peran serta masyarakat untuk ikut  menyemarakkan dengan ikut menyaksikan.

“Semoga acara ini bisa memberikan hiburan sekaligus memelihara dan melestarikan budaya Madura,” pungkasnya. (VJ Miko)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler

Wirid Harian

Wirid Harian

Wiridan. Wirid merujuk pada warada (tunggal), artinya hadir. Di berbagai ayat arti wirid …
Janji Allah itu Pasti

Janji Allah itu Pasti

Janji Allah, tepatnya ketentuan Allah, termaktub di surat Al-Maidah:54. Jika pada satu kaum ada yan…