Jalan Semrawut Akibat Proyek Jaringan Kabel PLN

Jalan Semrawut Akibat Proyek Jaringan Kabel PLN


KABARLAIN, Tangerang. Sejumlah proyek sarana Infrastruktur yang pengerjaannya bersinggungan dengan Sarana publik ditengarai dapat merugikan para pengguna jalan dan lingkungan setempat.

Hal ini seperti yang terjadi di Tangerang khususnya di sepanjang ruas Jalan KH Hasyim Ashari dan Jalan H Mansyur. Antara medio pertengahan tahun 2018 sampai dengan sekarang, proyek-proyek ini yang notabene pengerjaannya menggali jalan tidak kunjung berhenti, gali lubang tutup lubang, sambung menyambung dari satu proyek ke Proyek lain.

Dari pengerjaan Turap pengaturan saluran air yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR),kemudian Proyek penanaman jaringan Kabel Optic oleh Telkom dan terakhir Proyek Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150KV yang dikerjakan PLN dan proses pengerjaannya belum selesai sampe sekarang.

Kemacetan panjang adalah pemandangan sehari-hari mengingat padatnya lalulintas kendaraan, kedua jalan ini jenisnya sebagai jalan Arteri yang bisa menghubungkan antara Tangerang - Jakarta.



"Di sini kemacetan sudah biasa pak,apalagi di jam masuk kerja dan pulang kerja. Parah bisa berkilometer panjangnya pak," keluh seorang supir truk. Supir Angkutan Kota di sebelahnya ikut nyahut, "Lihat saja itu, banyak pak ogah yang ikut ngatur jalanan. Sudah hak kita menggunakan jalan terganggu kita juga mau gak mau mengeluarkan uang kecil.Pa dahal kenapa pak ogah itu tidak dikoordinir saja sama penyelenggara proyek. Jadi tidak usah lagi memungut uang receh ke pengguna jalan," sahutnya sedikit menggerutu.

Secara ekonomi perubahan lingkungan disekitar Proyek berubah drastis. Para pedagang makanan yang dulu menjamur sekarang praktis tutup karena polusi udara.

"Jualan di sini gak kuat debunya. Para pembeli juga sepertinya malas datang ke sini," ujar seorang tukang parkir". Sampai berita ini diturunkan Pihak-pihak terkait belum bersedia diwawancara. (M Nurjaman)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler