Di Manokwari, Sandiaga Diarak Pakai Perahu Warga

Di Manokwari, Sandiaga Diarak Pakai Perahu Warga



KABARLAIN - Manokwari.  Sandiaga Salahudin Uno calon wakil presiden nomor urut 2 tiba di Manokwari, langsung menuju pulau peradaban orang Papua, Mansinam.

Sandiaga diarak menggunakan perahu warga dari pelabuhan Kwawi menuju pulau Mansinam, ia langsung di sambut tarian adat masyarakat Doreri dengan menginjak kaki di kepala Penyu dan Buaya yang di buat dari pasir sebagai bentuk ritual masyarakat adat.



"Saya yang akan menghadiri perayaan emas Hut Pekabaran Injil Tahun depan jika tuhan mengizinkan kami terpilih," Kata Sandiaga Uno usai mengisi buku tamu di situs Mansinam Rabu (27/3)

Sandiaga sempat mengunjungi monumen pendaratan Injil yang diantar oleh dua misionaris Otto dan Geisler. Ia juga membasuh mengambil wudhu sekaligus minum air dari sumur tua yang milik pendeta J. L van hasselt yang digali pada Tahun 1872.

"Mansinam merupakan pulau peradaban orang papua, pertama kali Injil menerangi orang papua itu sebabnya saya memilih ke pulau ini," ujarnya.

Usai mengunjungi sumur tua, Sandi berjalan tanpa menggunakan alas kakki (sendal/sepatu red) menuju lokasi penanaman kelapa. Oleh Masyarakat adat mengizinkan sandiaga Uno menanam satu pohon kelapa sebagai simbol serta Wakil Gubernur Papua Barat menanam satu pohon lagi mewakili Prabowo Subiyanto.

"Pak sandi tanam kelapa di sini sebagai tanda bapak pernah menginjak kaki di Pulau Mansinam, dua pohon ini kita kasi nama Kelapa Prabowo Sandiaga" Kata Petrus Rumfabe tokoh adat Doreri yang mendiami pulau Mansinam. (Adlu Raharusun)

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler

Lima Tips Cari Jodoh

Lima Tips Cari Jodoh

Banyak sekali orang yang hidup mewah, pendidikan tinggi dan kebutuhan lebih dari cukup t…