Demi Lindungi Suami, Husna Akhirnya Meninggal

Demi Lindungi Suami, Husna Akhirnya Meninggal


KABARLAIN - Umat Islam di New Zealand berduka. Umat Islam di seluruh dunia berduka atas penembakan di dua masjid yang berada New Zealand, di Kota Chrsitchruch pada Jumat (15/3/2019).



Ada duka mendalam terkait penembakan brutal yang dilakukan Brenton Tarrant, 28 tahun itu.  Ada 49 orang tewas dalam serangan teroris, salah satunya seorang wanita asal Bangladesh yang meninggal saat ingin menyelamatkan suaminya.

Husna Ara Parvin meninggal dalam serangan teroris di Christchurch, Selandia Baru. Ia tertembak ketika berusaha menyelamatkan suaminya yang berada di kursiroda.

Husna Ara Parvin demi sang suami, dia rela menjadi martir.


Wanita yang berasal dari desa Jangalhata di Golapganj, Sylhet ini tinggal di Christchurch bersama suaminya yang lumpuh Farid Uddin Ahmed. Seperti dilaporkan Bangla Tribune, Husna Ara mengajak Farid ke masjid untuk salat Jumat.

Pada saat kejadian penembakan terjadi, Husna berada di ruangan khusus wanita dan terpisah dengan tempat suaminya berada. Menurut keponakan Husna, Mahfuz Chowdhury, ia bergegas ke luar ke tempat penembakan untuk memeriksa dan mengetahui kondisi Farid.

Sayangnya, Husna tertembak saat ingin mencoba lindungi suaminya dan meninggal. Sementara itu, Farid berhasil dibawa ke tempat aman oleh orang lain di masjid.

Husna dan Farid menikah pada 1994 dan setelah beberapa tahun pindah ke Selandia Baru. Mereka pun diketahui terakhir mengunjungi negara asalnya, Bangladesh 10 tahun lalu pada 2009.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Terpopuler

Wirid Harian

Wirid Harian

Wiridan. Wirid merujuk pada warada (tunggal), artinya hadir. Di berbagai ayat arti wirid …
Janji Allah itu Pasti

Janji Allah itu Pasti

Janji Allah, tepatnya ketentuan Allah, termaktub di surat Al-Maidah:54. Jika pada satu kaum ada yan…